[TRIP TO] Vietnam – Hari Kedua– 13 November 2016

Nah, dihari kedua inilah mungkin saya akan lebih banyak cerita. Karena memang acara jalan-jalannya ada di hari kedua.

Minggu, 13 November 2016. Berangkat dari Kuala Lumpur sekitar jam 6 pagi dan mendarat di Noi Bai International Airport di Hanoi sekitar jam 9. Waktu di Kuala Lumpur 1 jam lebih cepet dari Jakarta. Tapi waktu di Hanoi itu sama dengan di Jakarta. Jadi ya ga perlu setting lagi jam tangan.

Read more

[TRIP TO] Vietnam – Hari Pertama – 12 November 2016

Hari pertama perjalanan ke Vietnam, sebenarnya tidak ada yang terlalu spesial di hari pertama ini. Hanya perjalanan menggunakan pesawat AirAsia dengan keberangkatan pukul 19.35 dari Bandara Soekarno Hatta dan transit di Kuala Lumpur. Tiba di Kuala Lumpur sekitar pukul 23.30 dan kami memutuskan untuk ambil kamar hotel di bandara Kuala Lumpur. Namanya hotel Suka-Suka dengan harga RM222 atau sekitar Rp700.000,- untuk maksimal 6 jam menginap. Foto-fotonya ada dibawah ini.

Galeri foto selengkapnya dapat dilihat di galeri.agniluthfi.com.

[CERPEN] FinTech, Go-Jek, dan Lulusan SMP

Seorang pria berjaket hijau tampak ragu masuk kedalam kantor sebuah bank dengan warna dominan merah. Pria itu masih ragu meski sudah mendapat nomor antrian yang diberikan oleh personil pengamanan bertubuh tegap dan berambut plontos. Namun keraguan tersebut mendadak sirna ketika dia melihat beberapa orang berjaket hijau bergumul di sudut ruangan.

***

Read more

Soket Lighter Mobil Tidak Hurung/Tidak Jalan/Tidak Menyala

RAD-WIFI-USB-MOBUSBBerawal dari perjalanan saya pulang bersama keluarga dari Tangerang ke Bandung, hati dirundung kegalauan, karena baterai HP habis (lebayyy…). Langsung aja saya ambil charger HP buat di mobil (yang dicolokin di lighter mobil). Kebetulan dulu pernah beli charger HP buat di mobil gitu di warungnya Ceu Mumun. Bentuknya kaya gambar disampin ini nih.

Tapi tanpa sadar mulut saya mulut saya bilang “Aduh teu hurung euy“. Sontak perempuan yang duduk di sebelah saya ikut teriak juga. “Apaaaaaa???”, (Jeng Jeng Jeng).

Read more

[CERPEN] Antara Euis dan Smart City

euis dan smart city“Ahhhhh…” Udara malam Kota Bandung yang dingin menyelimuti tubuhku yang mungil.

Kutarik tali kekang gas kuda besiku agar dia mau berlari ditengah ‘Tanjakan Emen’ yang terkenal itu.

Ditengah perjalanan, motorku seolah berbisik kepadaku. “Bang, aku haus”.

Kuajak Siti menepi ke sebuah tempat yang didominasi warna merah dengan tulisan ‘pasti pas’ dan sebuah kubus yang menunjukkan jempolnya.

Read more

Surabaya-Bandung-Surabaya [Kereta Api]

5 September 2014. Kedua kalinya saya pulang ke Bandung dari Surabaya. Tapi sekarang pake kereta. Rupanya saya gagal dapet tiket pesawat murah lagi kaya sebelumnya. Tiket pesawat waktu itu cukup mahal dan bedanya cukup jauh sama tiket kereta. Ongkos kereta bisnis Surabaya-Bandung sekitar Rp 340.000,-. Tapi itu harga weekend. Kalau Senin sampai Kamis harganya sekitar Rp 235.000,-.

Waktu pulang ke Bandung dari Surabaya sama kembali ke Surabaya dari Bandung saya menggunakan kereta yang berbeda. Dari Surabaya ke Bandung saya pake kereta api Harina sedangkan dari Bandung ke Surabaya saya pake kereta api Mutiara Selatan. Saya pake kereta yang berbeda untuk pulang dan pergi karena pertimbangan jadwal.

Read more

Surabaya-Bandung-Surabaya (Bandara Juanda)

Udah lama nggak nulis di blog. Sebenernya banyak kejadian yang mau saya ceritain. Cuma kayanya belum sempet buat nulis. Sebenernya sih harusnya sempet kalau di sempet-sempetin. Dan niatan tentu ada juga. Cuma niatan itu belum sampai ke otot-otot motorik tangan untuk menggerakkan jari-jari.

Mulai aja dari pengalaman pulang pertama kali dari Surabaya. Ya, sekarang saya ditempatkan di Surabaya. Kenapa Surabaya? Ya nggak tau, yang jelas Surabaya sekarang. Sampai kapan Surabaya? Nggak tau juga. Yang jelas Surabaya sekarang. Surabaya sekarang, sekarang Surabaya.

22 Agustus 2014. Untuk pertama kalinya saya pulang ke Bandung dari Surabaya. Kenapa Surabaya? Perlu diulang lagi Surabaya sekarang? Untuk pertama kalinya saya pulang. Pulang pake pesawat. Kebetulan dapet tiket lumayan buat bolak-balik Surabaya-Bandung, Bandung-Surabaya. Pesawat dari Surabaya menuju Bandung pada hari Jumat akan lepas landas pukul 21.00. Masih ada waktu, pulang kantor mampir kosan dulu buat nyimpen cucian dan ganti baju. Abis Magrib rencananya berangkat.

Read more