[BOOK REVIEWS] Negeri Para Bedebah

Judul Buku: Negeri Para Bedebah
Penulis: Tere Liye
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Halaman: 440 halaman
Cetakan: Pertama, Juli 2012

Buku ini menceritakan tentang Thomas, seorang pemuda yang memiliki hobi olahraga tarung bebas. Dia berasal dari keluarga pengusaha mulai dari Opa nya, orang tuanya, hingga om nya. Namun bisa dibilang dia hidup sendiri karena orang tuanya telah meninggal sewaktu dia masih kecil. Sebenarnya dia masih memiliki Opa dan Om yang sering dipanggil Om Liem, namun mereka tidak begitu dekat.

Inti cerita dari buku ini adalah tentang upaya penyelamatan sebuah bank swasta di Indonesia yang terancam ditutup. Bank Semesta, salah satu bank swasta milik keluarga Thomas terancam ditutup. Setelah diselidiki, rupanya penutupan bank tersebut tidak lepas dari oknum-oknum yang ingin menguasai konglomerasi keluarga Thomas.

Buku ini menggambarkan konflik dan upaya Thomas dalam menyelematkan Bank Semesta agar tidak ditutup mulai dari menemui Menteri Keuangan, pejabat Bank Sentral, dan pejabat lembaga negara lainnya yang berkepentingan. Upaya penyelamatan Bank Semesta juga ternyata menguak masa lalu Thomas dan penyebab kematian kedua orang tuanya.

Disaat harus berkonflik dengan masa lalunya, Thomas juga harus berkonflik dengan oknum-oknum para bedebah. Oknum-oknum tersebut yang menginginkan Bank Semesta ditutup, juga yang menyebabkan kehidupan keluarganya terpuruk dulu hingga kedua orang tuanya meninggal.

Silakan baca bukunya untuk menikmati keseruan Thomas dalam menumpas oknum-oknum tersebut. Konflik yang terjadi dari sisi emosi pribadi, profesionalisme, dan fisik menambah gereget pembaca. Saya merekomendasikan buku ini untuk dibaca.

Nilai yang saya berikan untuk buku ini adalah 8 dari 10.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.