[BOOK REVIEWS] Aku, Benci, & Cinta

Judul Buku: A: Aku, Benci, dan Cinta
Penulis: Wulanfadi
Penerbit: Best Media
Jumlah Halaman: 456 Halaman
Cetakan: Pertama, April 2017

 

Entah apa yang ada di pikiran Alvaro dan anggia. Setiap hari di sekolah ada saja yang mereka ributkan seperti kucing dan tikus kalau bertemu. Ditambah lagi alvaro yang seorang ketua osis, didampingi oleh anggia yang menjadi wakil ketua osis. Alhasil keadaan sekolah tidak pernah sepi akibat ulah mereka berdua.

Anggia yang memiliki sifat keras dan jago karate sepertinya sangat membenci alvaro. Begitu juga alvaro, sangat membenci anggia. Nampaknya mereka tidak bisa akur walaupun sebentar.

Hal ini diperparah lagi dengan keputusan seorang guru musik di sekolah. Alvaro yang notabenenya seorang pemain musik harus mengajari anggia yang tidak bisa bermain alat musik sama sekali. Jika tidak dilakukan, akan berdampak pada nilai keduanya. Terpaksa mereka menuruti keinginan guru tersebut.

Dengan terpaksa setiap sore alvaro selalu menunggu anggia di ruang musik untuk mengajarinya. Terkadang anggia yang menunggu alvaro. Pembelajaran itu tidak langsung berjalan baik. Selalu diikuti dengan meributkan hal yang tidak penting.

Namun ditengah setiap keributan, pikiran alvaro sebenarnya tidak benar-benar ada pada situasi tersebut. Pikirannya selalu melayang memikirkan wanita lain yang saat ini masih terbaring di rumah sakit.

Athala, nama tersebut selalu terbayang di pikirannya. Gadis tersebut merupakan sahabat terbaiknya dari alvaro kecil. Hingga suatu saat seorang anak laki-laki bernama alex datang ditengah-tengah kehidupan alvaro dan athala.

Karena tingginya intensitas pertemuan alvaro dan anggia dalam kelas musik, berbagai kejadian sedikit demi sedikit membawa rasa nyaman di hati masing-masing. Keributan yang terjadi diantara keduanya tidak lagi terlalu ekstrim seperti sebelumnya.

Saat keduanya sudah mulai nyaman satu sama lain, lagi-lagi alex hadir di tengah kehidupan mereka. Anggia mulai tertarik pada alex. Kejadian beberapa tahun lalu terulang lagi saat alex hadir ditengah kehidupan alvaro dan athala.

Beberapa tahun lalu, cerita tentang cinta segitiga terjadi. Alvaro dan alex menyukai athala. Athala yang tidak ingin menyakiti siapapun akhirnya menerima alex. Meskipun hal tersebut jelas menyakiti alvaro.

Hal tersebut saat ini terjadi lagi. Alvaro dan alex menyukai anggia, namun bedanya anggia lingbelum menyatakan sikap. Ia tertarik dengan alex yang memperlakukannya dengan baik. Namun ia juga mulai tertarik pada alvaro karena tingginya intensitas pertemuan mereka.

Konflik diantara ketiganya diceritakan dengan cukup detail pada buku ini. Singkat cerita akhirnya anggia memilih alvaro. Athala sembuh dari sakitnya dan akhirnya menikah. Namun tidak dengan alvaro ataupun alex.

Menurut saya konflik yang diceritakan dalam buku ini cukup detail. Namun secara pribadi saya kurang suka dengan latar cerita yang merupakan lingkungan SMA. Mungkin karena umur juga kali ya. Kalau yang baca anak SMA mungkin suka. :D.

Secara umum menurut saya nilai buku ini 6/10.

Leave a Comment