[TRIP TO] Curug … – April 2017

Kenapa di judulnya saya kasih nama Curug …? Karena memang kayanya tempat ini belum ada namanya. Letaknya cukup jauh diatas bukit. Untuk sampai kesana harus mendaki gunung lewati lembah. Lewat hutan-hutan kecil dan kebon-kebon.

Indonesia memang ngga ada habis-habisnya untuk dijelajahi. Bahkan di kabupaten yang letaknya di pinggir Kota Bandung pun masih ada tempat kaya gini, asik buat dijelajahi. Curug … ini memang curug kecil, nggak besar. Tapi tempatnya yang sepi asik buat kita menyendiri mandi-mandi di curug tersebut. Letaknya di Cicalengka, sekitar 1 jam dari Kota Bandung.

Perjalanan dari Cicalengka ke curug nya kami tempuh dalam waktu 2 jam. 1 jam pertama kami menggunakan sepeda hingga tiba diatas suatu bukit. Sepeda kami titipkan disebuah warung kecil yang bahkan belum ada akses listrik. Warung tersebut menjual air minum, makanan ringan, dan rokok untuk petani yang berkebun atau mengambil bambu di sekitar bukit tersebut.

Perjalanan kami lanjutkan dengan berjalan kaki selama satu jam. Jaraknya memang tidak terlalu jauh. Namun track yang terus menanjak dan licin menuntut kami harus tetap berhati-hati.

Oia buat kalian yang belum tahu, curug itu adalah kata lain dari air terjun. Kalau curug … ini sebenernya ga bisa dibilang air terjun juga sih karena ukurannya kecil. Tapi orang sekitar menyebutnya sebagai curug. Tapi kita ngga usah mempermasalahkan hal itu. Nikmati aja perjalanan.

Boleh diliat videonya.

Leave a Comment